6 Cara Mengencangkan Otot Gluteal

1 Februari 2018

Glutes atau otot pantat dapat sangat mempengaruhi penampilan, sehingga dengan mengencangkan otot gluteal dapat membuat Anda merasa dan terlihat lebih baik. Terlebih lagi, untuk alasan yang berhubungan dengan kesehatan, memiliki glutes yang kencang dapat membantu Anda mencegah banyak luka di area lumbal tubuh Anda.

Bukan mitos bahwa banyak wanita ingin memiliki gluteals yang menarik dan kencang, tapi kekurangan waktu dan terlalu banyak pekerjaan bisa membuat otot gluteal kehilangan bentuknya. Untungnya, ada solusi di luar operasi yang akan membantu Anda untuk memiliki otot gluteal yang kencang. Solusi ini terdiri dari gaya hidup sehat dan melakukan berbagai macam latihan. Dalam artikel ini kami akan membagikan cara mengencangkan otot gluteal.

6 Cara Mengencangkan Otot Gluteal

6 Cara Mengencangkan Otot Gluteal

6 Cara Mengencangkan Otot Gluteal

Seri Latihan untuk Memperkuat Otot Gluteal Anda

1. Normal squats

Squats di tumit adalah salah satu latihan terlengkap dalam hal tubuh bagian bawah. Selain bekerja pada gluteals, latihan ini juga membantu Anda melatih otot-otot lain di sekitar area seperti paha belakang, betis, dan otot-otot di bagian luar paha. Untuk melakukan latihan ini, Anda harus berdiri dengan menumpukan berat badan di belakang tumit. Turunkan pinggul dan tekuk lutut pada sudut lurus tetap berada di belakang jari kaki.

2. Power Jump

Power jump adalah latihan penguatan yang dapat membantu Anda menguatkan otot gluteal dalam waktu singkat. Berdiri, dengan dada menghadap ke depan dan kaki selebar bahu, tumpukan berat badan pada tumit dan kemudian turun ke posisi yang tercantum di atas untuk berjongkok. Dari posisi ini, angkat badan ke atas, lompat, dan mendarat di posisi yang sama.

3. Lompat tali

Lakukan lompat tali selama sekitar 1-2 menit, beristirahat setiap 30 detik, lalu loncat selama 2-5 menit lebih banyak. Meski sederhana secara teoritis, penukaran melompat membutuhkan banyak latihan fisik dan memberi Anda hasil bagus.

4. Menaiki tangga

Menaiki tanggap dianggap sebagai latihan rumah yang hebat karena Anda bisa mendaki banyak sekali setiap hari. Namun, kami sarankan melakukan rutinitas saat menaiki tangga. Selain itu, setiap hari, Anda bisa sedikit demi sedikit menambah jumlah anak tangga yang Anda naiki. Kami juga menyarankan untuk menaiki tangga sambil mendukung diri sendiri pada jari kaki dan berusaha untuk tidak terlalu banyak menekuk lutut. Semakin cepat Anda naik tangga, semakin kencang gluteals Anda. Hal lain yang perlu diingat adalah latihan ini juga membantu memperbaiki keadaan fisik Anda dan membakar sedikit lemak ekstra.

5. Melangkah

Anda jelas tidak perlu pergi ke gym untuk menguatkan otot gluteal Anda. Anda bisa berdiri di tangga pertama sebuah tangga, dan mulai melompat dengan mendukung “ujung kaki Anda” di ujung tangga. Idenya adalah melakukannya secara asimetris, yaitu pertama satu kaki dan kemudian yang lainnya. Latihan ini memiliki fungsi yang sama dengan menaiki tangga tapi dilakukan dengan ritme yang kurang berurutan.

6. Cara Selain Latihan

Selain melakukan serangkaian latihan untuk gluteals Anda, Anda juga harus mengingat diet Anda, mengurangi lemak, dan tentu saja, tidak makan lebih banyak dari yang seharusnya setiap hari. Itulah sebabnya kami merekomendasikan serangkaian makanan untuk dimakan di bawah ini agar memiliki diet yang tepat yang akan membantu Anda memiliki gluteals yang kuat.

Makanan yang Direkomendasikan untuk Memperkuat Otot Gluteal

  • Produk susu rendah lemak, seperti susu, keju, dan yogurt.
  • Telur. Agar kolesterol tidak meningkat, sebaiknya hanya mengonsumsi telur putih dan 1 kuning telur.
  • Daging ramping, seperti ayam tanpa kulit, ikan, daging sapi muda, dada kalkun, dan tuna.
  • Kacang polong, seperti kacang lentil, kacang garbanzo, kacang-kacangan, dan kedelai.
  • Karbohidrat, seperti pasta gandum utuh, roti gandum, dan tepung oat.
  • Buah kering atau beberapa biji. Kacang kenari, kacang tanah, dan kacang almond cenderung kaya akan lemak sehat dan membantu memperbaiki glutes Anda.

Selain cara di atas, Anda juga harus minum sejumlah air untuk menjaga agar glutes tetap terhidrasi. Nah, silakan mencoba dan semoga berhasil 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+