Cara Detoksifikasi Pankreas

2 Oktober 2018

Pankreas adalah organ yang yang terletak di duodenum, sangat penting untuk pencernaan, dan menghasilkan enzim. Jika diracuni atau meradang, maka tubuh akan sulit mencerna makanan dengan baik. Oleh karena itu, perlu diketahui bagaimana cara merawatnya dan juga melakukan diet untuk detoksifikasi pankreas.

Diet Depuratif untuk Pankreas

Bagaimana pankreas bisa meradang atau diracuni? Nah, diet selalu menjadi faktor pertama yang bisa menyebabkan satu atau lebih organ tubuh menjadi gagal/rusak. Selain itu, elemen eksternal dari lingkungan juga dapat mengubah fungsinya. Semua ini bisa menyebabkan ketidakseimbangan hormon di pankreas dan penyakit seperti diabetes, misalnya. Anda harus detoksifikasi pankreas agar tetap sehat. Kami akan bagikan informasi dalam artikel ini.

Cara Detoksifikasi Pankreas

Cara Detoksifikasi Pankreas

Cara Detoksifikasi Pankreas

1. Ucapkan selamat tinggal pada toksin dengan tanaman obat

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan membersihkan pankreas dengan cara hilangkan alkohol, tembakau, dan semua makanan cepat saji dari makanan Anda. Tentu saja, berhenti merokok selalu sulit, tapi akan banyak manfaat jika Anda berhasil berhenti merokok. Juga kurangi konsumsi tepung, gula, dan permen, yang semua itu akan membuat Anda merasa lebih baik. Ada juga beberapa tanaman obat yang menakjubkan yang akan membantu membersihkan pankreas, seperti:

  • Teh jahe: Mengurangi peradangan, membersihkan tubuh Anda, merupakan obat penenang dan antioksidan yang baik.
  • Teh hijau: Mulailah minum secangkir teh hijau setiap hari saat sarapan atau di sore hari – Anda akan mendapatkan dosis fantastis antioksidan yang bagus untuk membersihkan pankreas.
  • Licorice infusion: Merupakan akar yang sangat bagus untuk pencernaan dengan meningkatkan produksi empedu untuk mencerna makanan.

2. Air dan jus sehat

Penting untuk melakukan diet depuratif setidaknya 10 hari dalam sebulan. Mulailah hari Anda dengan segelas jus lemon dan air hangat, kiwi, dan secangkir oatmeal. Anda perlu minum 2 liter air sehari, makan buah dan sayuran. Tingkatkan dosis sayuran hijau berdaun yang kaya akan vitamin B, buah yang kaya akan antioksidan dan vitamin seperti pepaya, jeruk, dan stroberi. Jus nanas dan pepaya juga sangat bagus untuk kesehatan pankreas Anda, meski salah satu buah terbaik adalah kiwi.

3. Mandi air hangat

Mungkin mengejutkan Anda, tapi mandi air hangat akan merangsang pencernaan dan meningkatkan kesehatan pankreas. Cara ini akan merangsang dan mengaktifkan fungsi pankreas. Jadi jangan ragu untuk mandi air hangat sebelum tidur. Cara ini akan membuat Anda rileks sehingga Anda bisa tertidur dengan lebih baik dan akan mengaktifkan kembali fungsi pankreas.

4. Tahan emosi dan kurangi stres

Perlu diingat bahwa melalui periode kecemasan atau stres akan membuat kadar hormon kortisol meningkat, yang sangat buruk bagi tubuh. Emosi negatif dan kekhawatiran mengubah fungsi dasar dan mempengaruhi pencernaan Anda, misalnya meningkatkan risiko usus dan usus mengalami peradangan. Semua itu juga menyebabkan pankreas Anda memburuk dan melepaskan enzim ke dalam perut Anda. Anda harus mengingat semua faktor ini. Cobalah untuk rileks, cari waktu untuk diri sendiri, berjalan, makan dengan baik. Merawat pankreas Anda sama sekali tidak sulit.

Nah, itulah Cara Detoksifikasi Pankreas yang bisa Anda coba di rumah. Semoga bermanfaat 🙂

2 komentar pada artikel "Cara Detoksifikasi Pankreas"

  1. Darminto berkata:

    Artiklenya sangat membantu sy agar selalu menjaga kesehatan trutama pankreas,mengingat,sy pernah terkena kasus 26 th yg lalu,gula darah tdk bisa jadi energi,karna gangguan fungsi pankreas..

    1. Raharjo Tahyadi berkata:

      Sangat menyenangkan jika artikel saya bisa bermanfaat bagi pembaca. Semoga sehat selalu pak Darminto.

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+