Cara Menurunkan Berat Badan dengan Sarapan

12 April 2018

Sarapan adalah salah satu makanan terpenting. Sarapan dapat memberi Anda beberapa manfaat kesehatan yang akan membuat Anda merasa baik sepanjang hari. Namun, ketika mencoba menurunkan berat badan, banyak orang membuat kesalahan dengan melewatkan sarapan pagi. Padahal sarapan pagi justru bisa membantu menurunkan berat badan lebih banyak daripada makanan lainnya.

Bila seseorang tidak makan sarapan karena ingin menurunkan berat badan, tidak punya waktu, atau karena alasan lain, mereka cenderung mengalami lebih banyak kegelisahan dan kelaparan sepanjang hari. Juga, saat Anda tidak sarapan pagi, tubuh akan kekurangan energi dan metabolisme Anda mulai melambat. Itulah sebabnya sarapan adalah salah satu makanan yang paling direkomendasikan untuk menjaga kesehatan dan menurunkan berat badan (selama Anda sarapan sehat dengan makanan yang akan membantu Anda menurunkan berat badan).

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Sarapan

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Sarapan

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Sarapan

Kunci Menurunkan Berat Badan dengan Sarapan Sehat

Ya, Anda bisa menurunkan berat badan dengan sarapan pagi, karena sarapan pagi akan membantu Anda merasa lebih kenyang sepanjang hari, mencegah Anda mengalami kegelisahan, dan menjaga ritme metabolisme Anda. Agar sarapan Anda bermanfaat, Anda harus mengingat beberapa hal berikut ini:

Makan sarapan sesegera mungkin. Begitu Anda bangun di pagi hari, sebaiknya sarapan pagi sesegera mungkin karena tubuh Anda akan mulai memetabolisme lemak sebagai energi. Memang benar metabolisme Anda akan membakar lemak, tapi karena Anda belum sarapan pagi, lemak ini tidak akan digunakan sebagai energi dan tidak akan ada asam amino untuk memetabolisme lemak itu.

Apa yang harus kamu makan untuk sarapan pagi ? Apa yang Anda makan untuk sarapan memainkan peran yang sangat penting dalam berat badan Anda. Tergantung pada apa yang Anda makan, Anda bisa menurunkan berat badan atau menambah berat badan. Anda tentu saja tidak memiliki sarapan besar yang penuh dengan tepung, lemak, dan karbohidrat yang hanya berdampak negatif terhadap kesehatan Anda. Sebaiknya sarapan pagi itu senyaman dan selengkap mungkin dengan menggabungkan buah, sayuran, produk susu, jus, teh, sereal, buah kering, dan lain-lain.

Makan beberapa kali sehari. Jika ingin menurunkan berat badan dengan sarapan pagi, hal lain yang dapat Anda lakukan adalah membagi makanan ini antara beberapa jam sebelum makan utama berikutnya. Misalnya, Anda bisa mulai dengan buah dan sedikit yogurt, lalu minum teh dengan roti gandum dalam 1 atau 2 jam. Dengan membagi makanan Anda, Anda akan menjaga metabolisme Anda tetap aktif.

Minum air. Air memainkan peran yang sangat penting dalam menurunkan berat badan karena selain membantu mengaktifkan metabolisme Anda, air juga membantu Anda tetap terhidrasi dan menghilangkan racun dari tubuh. Sebaiknya minum segelas air sebelum sarapan pagi dan satu setengah liter lagi sepanjang sisa hari.

5 Makanan yang Bisa Anda Makan untuk Sarapan Menurunkan Berat Badan

Sekarang Anda memiliki kunci untuk menurunkan berat badan dengan sarapan. Di bawah ini, kami merekomendasikan beberapa makanan yang bisa Anda masukkan ke dalam daftar sarapan pagi untuk menurunkan berat badan dengan mudah.

1. Raspberi

Selain lezat, raspberry memberi tubuh Anda serat dalam jumlah yang signifikan, yang akan membantu menurunkan berat badan. Menurut Journal of Nutrition, serat memainkan peran yang sangat penting dalam mencegah obesitas. Mereka yang mengonsumsinya secara teratur bisa menurunkan berat badan dengan lebih mudah.

2. Havermut

Havermut adalah salah satu makanan yang paling direkomendasikan untuk semua jenis diet penurunan berat badan karena ini adalah sumber serat yang kaya dan mempromosikan pelepasan karbohidrat yang lambat.

3. Yogurt

Makanan ini sangat sehat bagi tubuh karena selain menjadi sumber kalsium yang kaya, yogurt juga memberi Anda jumlah protein yang baik, yang akan membantu Anda memiliki lebih banyak energi dan menurunkan berat badan.

4. Telur

Sarapan yang baik selalu dilengkapi dengan 2 telur sehari karena telur mengandung protein penting yang sangat bagus untuk orang yang ingin menurunkan berat badan dengan sehat. Protein yang sama ini membantu Anda tetap kenyang lebih lama, sehingga Anda tidak akan merasa lapar dalam waktu yang lama.

5. Green tea

Teh adalah sumber antioksidan yang kaya dan dapat membantu membersihkan tubuh dan menurunkan berat badan. Teh sangat bagus untuk orang yang ingin mengganti kopi atau tidak bisa menangani kafein. Selain membantu menurunkan berat badan, teh juga menawarkan banyak manfaat kesehatan alami.

Nah, itulah Cara Menurunkan Berat Badan dengan Sarapan yang bisa Anda terapkan di rumah. Semoga bermanfaat 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+