5 Langkah Memilih Produk Perawatan Wajah Terbaik

17 Juli 2021

Kulit wajah yang sehat dan cerah merupakan dambaan setiap orang, terutama kaum hawa. Namun, mendapatkan kulit wajah sehat dan cerah tidak bisa dalam semalam. Diperlukan waktu, usaha, dan produk perawatan wajah yang tepat. Saat ini, ada banyak produk skincare di pasaran salah satunya Whitelab.

Produsen produk perawatan kulit ini menawarkan produk-produk untuk berbagai jenis kulit dengan harga cukup bersahabat, cocok untuk ekonomi kelas menengah di Indonesia. Memilih skincare bukan dari harganya, tapi memilih yang sesuai dengan permasalahan kulit yang dihadapi.

Langkah Memilih Skincare

Memilih Produk Perawatan Wajah

Ilustrasi skincare [Gambar oleh Polina Kovaleva dari Pexels]

Penggunaan skincare memang terbilang cukup panjang, mulai dari menggunakan sabun muka hingga pelembab, Anda setidaknya harus menghabiskan waktu 10 menit untuk perawatan rutin ini. Namun, bukan hanya waktu yang dibutuhkan, tapi juga pemilihan produk yang tepat.

Memilih produk perawatan wajah tidak bisa dikatakan mudah, karena harus sesuai dengan jenis kulit dan permasalahan yang dihadapi. Selain itu, juga perhatikan apakah Anda punya alergi atau tidak. Berikut adalah 5 langkah memilih skincare untuk Anda:

1. Kenali Jenis Kulit dan Sesuaikan Produknya

Langkah pertama adalah Anda harus mengenali jenis kulit sendiri. Ada 3 jenis kulit yang umum, yaitu kering, normal, dan berminyak. Namun, di beberapa orang juga mengalami kulit kombinasi, misalnya di bagian pipi hingga rahang dan dagu normal, tapi di area dahi dan hidung berminyak. Kondisi ini tentu perlu produk khusus.
Dengan mengenali jenis kulit, Anda bisa memilih produk yang sesuai. Kemudian pastikan memilih produk sesuai dengan masalah kulit yang dihadapi. Sebab penanganan kulit berjerawat akan beda produknya dengan produk anti-aging.

2. Cek Komposisi Skincare

Ada cukup banyak formula yang jika digunakan dalam jangka waktu panjang dapat berbahaya bagi wajah dan merusak kecantikan. Oleh sebab itu, Anda perlu cek komposisi bahan pembuat produk sebelum membeli. Produk dengan fragrance, sodium lauryl sulfate, dan paraben berbahaya bagi kulit.

Untungnya, produk Whitelab tidak mengandung bahan-bahan tersebut sehingga aman digunakan dan memberikan hasil maksimal bagi kulit wajah Anda. Kulit berjerawat, penuaan dini, berminyak, dan masalah lainnya dapat diselesaikan dengan produk-produk dari brand satu ini.

3. Cek Izin Produk

Kemudian Anda juga harus mengecek izin produk, apakah benar sudah terdaftar di BPOM atau tidak. Biasanya, produk yang sudah memiliki izin BPOM akan mencantumkan izinnya di kemasan. Namun, jangan mudah tertipu, cek lagi apakah produk tersebut benar sudah terdaftar atau tidak.

Sebab bisa saja salah satu produk dari merek tertentu belum punya izin edar sehingga legalitasnya tidak jelas. Selektif dalam membeli akan memberikan rasa aman saat Anda menggunakan sebuah produk.

4. Katakan Tidak pada Produk dengan Hasil Instan

Cantik seketika setelah menggunakan sebuah produk merupakan hal yang mustahil, kalaupun ini terjadi Anda patut curiga. Sebab, produk skincare yang bagus bekerja dalam jangka waktu tertentu dengan membantu mengatasi permasalah kulit secara alami, bukannya memberikan hasil instan dalam semalam.

5. Pilih Produk yang Mengandung Retinol

Retino adalah bahan aktif dari vitamin A yang dapat mencegah penuaan dini, tapi pada penggunaannya juga mampu mencerahkan kulit dan meningkatkan kolagen. Produk yang mengandung retinol dapat membantu Anda mengatasi berbagai permasalahan kulit.

Memilih produk perawatan kulit memang tidak mudah, ada orang yang bisa langsung cocok dengan satu produk. Namun, tidak sedikit yang terus berganti produk karena belum menemukan yang cocok. Whitelab merupakan salah satu brand skincare yang menawarkan berbagai produk perawatan kulit berbahan aman dengan harga cukup bersahabat.

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+