5 Manfaat Minum Minuman Isotonik bagi Tubuh

4 September 2021

Tubuh membutuhkan cairan yang mencukupi setiap hari. Kebutuhan cairan ini harus selalu terpenuhi dan jika terjadi kekurangan cairan maka tubuh akan mengalami dehidrasi. Salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan cairan dan mencegah dehidrasi adalah dengan minum Pocari Sweat. Produk ini sudah sangat populer diandalkan untuk memenuhi cairan tubuh.

5 Manfaat Minum Minuman Isotonik bagi Tubuh

Manfaat Minum Minuman Isotonik bagi Tubuh

Ilustrasi minum [Photo by Ivan Samkov from Pexels]

Produk tadi merupakan salah satu jenis minuman isotonik yang ada di Indonesia. Produk minuman ini banyak dikonsumsi oleh masyarakat karena memang dinilai punya banyak manfaat. Berikut ini adalah 5 manfaat yang bisa didapatkan dengan minum produk minuman isotonik:

1. Mencegah Dehidrasi

Manfaat pertama dari konsumsi produk minuman ini adalah mencegah dehidrasi atau kondisi kekurangan cairan tubuh. Konsumsi minuman isotonik akan mencukupi kebutuhan cairan tubuh secara efektif. Tanda-tanda dehidrasi bisa dicegah lewat minum minuman ini.

Bagi Anda yang memiliki aktivitas padat dan mengeluarkan banyak keringat sangat dianjurkan untuk minum minuman isotonik. Minum air putih saja bisa jadi tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh dan masih bisa mengalami dehidrasi. Oleh sebab itu dibutuhkan minuman yang tepat seperti minuman isotonik ini.

2. Menjaga Keseimbangan Tubuh

Minuman isotonik seperti Pocari Sweat bisa membantu menjaga keseimbangan dalam tubuh. Minuman ini diketahui mengandung senyawa elektrolit yang dibutuhkan oleh tubuh. Sebut saja kalsium, potassium, sodium, dan lain sebagainya. Semua ini sangat dibutuhkan oleh tubuh dan Anda bisa mendapatkannya dari minuman isotonik.

Konsumsi minuman ini akan membantu menjaga jumlah senyawa elektrolit dalam tubuh tetap normal dan seimbang. Hal ini akan membuat tubuh tetap sehat dan metabolisme terjaga dengan baik. Itulah mengapa konsumsi minuman ini sangat dianjurkan meskipun memang harus sesuai anjuran.

3. Menurunkan Risiko Cedera

Minuman isotonik juga bermanfaat untuk menurunkan risiko cedera pada otot. Produk minuman ini seringkali kita lihat dikonsumsi oleh para atlet. Hal ini disebabkan oleh khasiatnya yang bisa mencegah cedera otot secara efektif. Tak heran jika produk ini juga sangat direkomendasikan untuk Anda yang hobi berolahraga.

Telah disebutkan sebelumnya bahwa minuman isotonik akan menjaga keseimbangan elektrolit dalam tubuh. Hal ini akan membuat stabilitas otot-otot dalam tubuh terjaga dengan baik. Itulah mengapa minuman ini bisa bekerja efektif menurunkan risiko cedera.

4. Memberi Energi

Minuman isotonik juga akan membantu memberikan energi bagi tubuh Anda. Jenis minuman ini memiliki kandungan elektrolit yang akan memenuhi kebutuhan tubuh saat beraktivitas. Cocok sekali diminum saat Anda berolahraga atau ketika menjalankan aktivitas yang berat.

Produk minuman isotonik akan memberi tenaga sehingga Anda bisa terus berolahraga atau beraktivitas seperti biasa. Minuman ini akan menggantikan elektrolit dalam tubuh yang hilang saat beraktivitas. Karena proses penyerapan minuman ini berlangsung cepat maka energi yang dibutuhkan tubuh juga bisa tersedia dalam waktu singkat.

5. Memulihkan Kondisi setelah Sakit

Produk minuman isotonik juga bermanfaat untuk memulihkan kondisi setelah sakit. Saat sakit secara otomatis tubuh akan kehilangan energi dan kehilangan sebagian besar elektrolit. Kondisi ini akan memicu tubuh menjadi lebih lemas dari biasanya. Tentu jika dibiarkan berlarut-larut hal ini bisa mengganggu produktivitas tubuh.

Konsumsi minuman isotonik sangat disarankan ketika Anda baru saja jatuh sakit. Minuman ini akan membantu memberi energi bagi tubuh sehingga bisa pulih dengan cepat. Selain itu minuman ini juga akan membuat tubuh jadi lebih segar seperti sedia kala.

Itulah 5 manfaat minuman isotonik seperti Pocari Sweat. Jenis minuman ini bisa didapatkan dengan mudah dan sebaiknya dikonsumsi secara bijak. Pastikan untuk tetap minum banyak air putih dan makan makanan sehat agar tubuh terhindar dari dehidrasi.

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+