Reservasi Tiket Pesawat Turkish Airlines dan Nikmati 6 Wisata Gratis di Istanbul

12 Maret 2018

Istanbul merupakan ibukota negara Turki yang memiliki banyak tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Berwisata ke kota ini bisa dibilang tidak murah juga, karena sebagian daerahnya merupakan bagian dari negara Eropa yang berefek mata uang Euro juga dipakai di sebagian tempat disana. Sehingga tak heran tempat-tempat wisata di sana juga membutuhkan pengeluaran yang tak sedikit.

Tapi jangan khawatir, bagi Anda yang ingin menghemat budget pengeluaran ketika berlibur ke Istanbul, disini masih ada beberapa tempat wisata keren yang dapat Anda kunjungi. Berikut rekomendasi 6 tempat wisata gratis yang ada di Istanbul, Turki.

Blue Mosque (Sultanahmet Camii)

Blue Mosque (Sultanahmet Camii)

Blue Mosque (Sultanahmet Camii). Foto: islamicity.org via gerryimages.com

Masjid yang ada merupakan landmark kota Istanbul ini memang sudah dikenal diseluruh penjuru Turki. Masjid ini banyak sekali dipadati pengunjung karena arsitekturnya yang indah. Masjid ini memiliki kubah-kubah yang bertumpuk-tumpuk yang dilengkapi dengan 6 menara yang menjulang, menghiasi kawasan tertua di kota Istanbul. Masjid ini terkenal dengan sejarahnya karena dibangun oleh Sultan Ahmet I dan selesai pada tahun 1617, dengan hiasan berdesain tradisional Ottoman.

Masjid ini semakin cantik karena dinding dalamnya berhiaskan sekitar 20.000 keping mosaik biru, dengan 260 jendela dengan kaca-kaca patri (stained glass). Masjid ini di tutup 30 menit sebelum adan sesudah shalat dan hari jumat, kecuali bagi yang ingin beribadah. Penasaran dengan tempat ini? Segera Reservasi tiket pesawat Turkish Airlines untuk penerbangan Istanbul, Turki, cara termudah kamu dapat cek tiket online lewat Reservasi.com.

The Hippodrome (of Constantinople)

The Hippodrome (of Constantinople)

The Hippodrome (of Constantinople). Foto: istanbulclues.com

Tempat wisata yang satu ini masih berlokasi di kawasan Blue Mosque. Awalnya, tempat ini digunakan sebagai salah satu tempat pacuan kuda terbesar di dunia. Bahkan di era Byzantium, kawasan ini difungsikan sebagai tempat pelaksanaan upacara, kegiatan sosial, olahraga, dan pusat aktivitas utama selama lebih dari 1.000 tahun. Kini, area ini telah menjadi sebuah taman umum dan berisi 3 monumen.

Monumen paling terkenal yang menjadi landmark tempat ini adalah sebuah obelisk yang dibawa oleh Kaisar Romawi sebelum masehi. Obelisk setinggi 4 meter ini terbuat dari batu granit batu granit dengan ukiran Kaisar Theodosius dan keluarganya yang sedang menyaksikan pacuan.

Grand Bazaar (Kapalı Çarşı)

Grand Bazaar (Kapalı Çarşı)

Grand Bazaar (Kapalı Çarşı). Foto: www.theguideistanbul.com

Destinasi yang satu merupakan salah satu lokasi pasar terbesar yang ada di Turki. Tak heran pasar yang satu ini menjadi incaran banyak pelancong, baik lokal maupun mancanegara. Grand Bazaar memiliki empat pintu utama, luas areanya sekitar 54 ribu meter persegi. disini terdapat 64 lorong dengan sekitar 4.000 kios pedagang.

Banyak sekali barang yang dijajakan disini, mulai dari barang oleh-oleh, aksesoris, produk sampai barang antik, karpet sampai perak dan emas. Setelah berkeliling. Anda dapat mampir di kios-kios kecil untuk meyeruput kopi hangat Turki yang ada di seputaran pasar. Pasar ini buka mulai dari pukul 8.30 pagi sampai 7 malam. Tutup pada hari minggu dan hari-hari besar keagamaan. Disini kamu bisa cuci mata gratis kalau hendak membeli tentunya harus membayar dong guys..

Bagi Anda yang akan segera berlibur ke Istanbul, segera Reservasi tiket pesawat Turkish Airlines untuk mengunjungi tempat yang satu ini.

Istiklal Caddesi

Istiklal Caddesi

Istiklal Caddesi. Foto: istanbultourstudio.com

Lokasi destinasi ini berada di jalanan distrik Beyoğlu, dimana tempat ini memiliki banyak tempat paling hits yang ada di Istanbul. Jalanan di daerah ini memiliki arsitektur klasik dan modern. Jalanan sejauh 3 kilometer ini Anda dapat menjumpai tempat belanja dan hiburan dan seru. Mulai dari Restoran, kafe, klub malam, galeri seni, museum dan pusat perbelanjaan yang memang sudah menjadi tempat favorit anak-anak muda di Istanbul. Disini Anda juga dapat menjumpai toko-toko dan butik penting kota ini, berbagai kedutaan besar, gereja serta tea house yang biasa dikunjungi oleh warga kalangan atas.

Spice Bazaar/ Egyptian Bazaar (Mısır Çarşısı)

Spice Bazaar Egyptian Bazaar (Mısır Çarşısı)

Spice Bazaar Egyptian Bazaar (Mısır Çarşısı). Foto: istanbultourstudio.com

Pasar ini pada tahun 1664 yang terletak di Eminönü, distrik Fatih. Pasar ini memang tidak sebesar Grand Bazaar, tapi tak meengurangi minat pengunjung untuk datang kesini. Pasar ini merupakan pusat perbelanjaan tertua yang masih ramai dikunjungi. Hampir semua jenis barang dapat Anda jumpai disini, mulai dari makanan khas Turki, pakaian, perhiasan, barang pecah-belah hingga rempah-rempah. Masar ini juga disebut dengan Egyptian Bazaar karena dibangun dengan dana dari pajak impor barang-barang yang masuk dari Mesir.

Gülhane Park

Gulhane Park

Gulhane Park. Foto: expedia.com

Gülhane Park ini merupakan taman kota tertua yang ada di kota Istanbul. Taman yang sudah ada sejak 1912 ini terletak di topan tram Gülhane, dekat Topkapi Palace dan Istanbul Archaeology Museum. Taman ini banyak di kunjungi, terutama pada musim semi. Karena akan ada pemandangan hamparan bunga tulip yang bermekaran di sini. Di sisi baratnya ada Museum of the History of Science and Technology in Islam (Museum Sejarah Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dalam Islam). Ada juga kafe-kafe di sisi ujung taman dengan pemandangan selat Bosphorus yang membelah kota Istanbul.

Ternyata tempat wisata gratis di Istanbul tak kalah menarik untuk dikunjungi, bukan? Selain berlibur, Anda juga dapat menambah pengetahuan tentang kota bersejarah yang satu ini. Jangan tunda lagi kesempatan reservasi tiket pesawat Turkish Airlines kamu, beli tiket online dengan mudah hanya di Reservasi.com.

1 komentar pada artikel "Reservasi Tiket Pesawat Turkish Airlines dan Nikmati 6 Wisata Gratis di Istanbul"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+